Rabu, 03 April 2013

Tartili Bareng Ustadz Toha Husain (Part 2)

Assalammu'alaikum
Alhamdulillah akhirnya ada sebuah kisah yang bisa saya share.kan pada temen-teman sekalian atau sebagai pengingat diri saya pribadi jika saya sudah menjadi orang nantinya (Lho emang sekarang bukan orang berarti? Bukan begitu maksudnya, jika sudah sukses, punya istri, anak, membahagiakan kedua orang tua, pokoknya sudah terlampau jauh dari kehidupan inilah  / waktu ini "masa muda" maksud saya).


setelah lulus tartili jilid 6 bersama ustadz Toha, beberapa hari atau bahkan bulan ini, kegiatan saya hanya menghafal dan menghafal juz amma (juz 30) diselingi dengan aktivitas belajar sebagai kewajiban santri dan mahasiswa tentunya.
Lama menunggu, pingin sekali rasanya berlatih dan terus berlatih bacaan Al-Qur'an bersama Ustadz Toha akhirnya kesampaian juga. #Alhamdulillah. heheheee
Kali ini kami, yang sudah lulus dari tartili jilid 6 diajarkan lagu Ros oleh beliau Ustadz Toha, susah-susah gampang bagi kami yang suka berlatih, mungkin kalo yang tidak pernah / jarang berlatih susah-susah saja, gampangnya dihilangkan, Heheheee..
Membaca Al-Qur'an dengan cara metode melagukan Ros yang diajarkan Ustadz Toha ini, sangat unik menurut saya. Tidak tahu apa yang melandasi saya lebih menyukai pengajaran Ustadz Toha ini dibandingkan dengan ustadz-ustadz yang lain.

Latihannya simpel, dengan mengucapkan 1 2 3.... (nada tinggi) 4 5 6 7 8....  (rendah) 1 2 3... (rendah) 4 5 6 7 8... (rendah) dan seterusnya. Nada ini yang nantinya diterapkan pada melagukan membaca Al-Qur'an. #Subhannalloh keren. lebay-labay...


Sayang, karena beliau dan kami (santri mafaza) saling mempunyai kesibukan masing-masing akhirnya jarang sekali latihan / belajar ini dalam setiap minggunya, paling hanya 2 kali seminggu. Waduh-waduh buat hati rindu saja. heheheee. #Coba dulu kalo waktu kelas 5 saya mau ketika ditawari mondok sama bapak, pasti sekarang sudah menjadi Imam masjid (hehehe sombongnya keluar, #hanya Bercanda yah).

Ya sudah temen-temen, nanti akan saya kabari lagi mengenai perkembangan dalam metode latihan membaca Al-Qur'an bersama Ustadz Toha. Barang kali temen-temen mau belajar bareng, monggo silakan jadi santri mafaza (bagi angkatan 2013 dan seterusnya) atau bisa langsung saja datang kemari (Masjid Fatimatuzzahra). Nikmatnya menimba ilmu itu yaaa seperti ini, pasti ada aja ketagihannya...

Semoga bermanfaat, dan sekali lagi tunggu berita-berita selanjutnya yah...hehehe
Wassalammu'alaikum.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . JOVI ARDAN BLOG - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger