Selasa, 16 Desember 2014

AWAS ALLAH TUNDA

Seruan Allah berkumandang, 
KHAYYA ALASH SHALAAH…
Bahasa kitanya nih yahh, “Hei hamba-hambaKu, ayo tunaikan shalat. Beribadalah kepadaKu. Jangan kalian asyik dengan perdagangan dunia kalian. Hentikan sejenak segala aktivitas.”

KHAYYA ALAL FALAAH…
“Ayo, berbondong-bondong menuju kemenangan. Tahukah kalian? Kemenangan yang nyata adalah saat Aku ridha kalian menjumpaiKu.”

Namun, seringnya seruan itu kita jawab dengan berbagai kesibukan dan seribu alasan kita.
“Bentar yah, lagi asyik chatting. Bentar yah, filmnya lagi seru. Bentar yah, tugasnya masih numpuk. Bentar yah, belum puas ngademnya di mall. Bentar yah, tidurnya masih nyenyak. Bentar yah, lagi asyik nih ngerumpinya.” Dan segudang bentar-bentar lagi alasan yang menunjukkan sebenarnya kita malas untuk mendirikan sholat.

Mungkin Allah masih membiarkan kita dengan kesibukan kita untuk saat ini. Segala kebutuhan tercukupi. Harta masih dikasih, ilmu masih dijejali, pun juga dengan sehat kita. Tapi saat kebutuhan yang paling mendesak kita perlukan, Allah akan tunda. Bagaimana? Sedih tuh hati, pasti sedih. Dijamin galau tingkat langit.

“Ya Allah… kenapa sampai saat ini belum Engkau pertemukan aku dengan jodohku?”
“Ya Allah… suami/istri marah-marah, mengapa hubungan ini nggak ada harmonis-harmonisnya?”
“Ya Allah… sudah lima tahun membangun rumah tangga, mengapa Engkau belum juga mengaruniai momongan?”
Dan mengapa-mengapa yang lainnya.

Katanya Allah pengabul doa. Siapa hamba-Nya meminta, maka diijabah.
Masihkah kita ingat saat kita tunda shalat? Mungkin kalau Allah jawab pertanyaan-pertanyaan tadi, akan Allah jawab dengan jawaban yang sama, yang pernah kita jawab.
“Bentar yah hamba-Ku, Aku lagi sungkan”
“Bentar yah, Aku belum berkehendak.”
“Bentar yah, kalian juga bentar-bentar mulu.”

Kalo Allah sudah jawab beginian, apa yang mau diharapkan lagi. Buat tuhan tandingan? Wahhh, sudah tadinya membuat Allah marah, sekarang mau syirik. Dijamin deh, nggak bakal diampunin. Suer!! 

Lalu apa yang harus diperbuat? Kejar Allah, minta ampunannya. Benahi shalat kita. Jangan ulangi! Jangan ulangi hal-hal yang membuat Allah sungkan dengan kita. Insya Allah, Allah paham apa yang kita butuhkan.


Saling berbagi kebaikan, mudah-mudahan Allah ridha dan mudah-mudahan kita semua adalah orang yang pandai mengambil pelajaran.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . JOVI ARDAN BLOG - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger