Selasa, 23 Desember 2014

Intermezzo kuliah

Mending-mending banget kali ini Bu Hani memberikan intermezzo dalam mata kuliah yang diampunya. Beliau mengadakan kuisioner dadakan untuk diri mahasiswa masing-masing. Tujuannya agar mahasiswa tahu sifat yang dimiki, mana yang baik dan buruk dari penilaian orang lain.
Beliau menyuruh kami untuk memotong secarik kertas menjadi 42 lembaran kecil. Setelah itu, beliau memberikan instruksi pada kami untuk menulis 3 sifat yang muncul, ketika beliau menyebut nama yang disebutkan. Mulai dari Rido dan seterusnya sampai mahasiswa yang terakhir disebut. Kertas-kertas yang telah dituliskan pun dikumpulkan untuk kemudian diserahkan pada si Empunya.
“Jovi Ardan, ini punyamu.” Celetuk teman.
Satu persatu, saya baca dengan teliti. Membaca penilaian dari mereka pada diri saya, dalam batin saya bertanya, “Sebegitukah saya di mata mereka?”. Sungguh saya merasa malu, banyak yang menilai negative daripada positifnya. Saya harus lebih membenah diri lagi, harus merakyat dan membaur dengan mereka. Saya terlalu sombong, angkuh. Saya juga merasa bersalah, karena saya terlalu ekstrim dalam menilai mereka.
Dengan ini, saya meminta maaf pada pihak yang mungkin sakit hati dengan tulisan  atau penilaian saya pada mereka. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Berikut adalah ulasan yang saya tulis kembali. Checkidot.


No
Penilaian
Jumlah
1
Ng’alim si tapi ng’alime labay. Deket cewe aja astaghfirullah-astaghfirullah bae (baca saja).
I
2
Tidak jelas
IIII
3
Sok
III
4
Dewasa
II
5
Cerewet
II
6
Religious
IIIII III
7
Ramah
IIII
8
Terlalu serius
I
9
Baik
IIIII IIIII II
10
Pintar
IIIII IIIII I
11
Sibuk sendiri
II
12
Aktif
II
13
Anti wanita
IIIII III
14
Tidak mau disentuh wanita
II
15
Suaranya kecil
I
16
Cuek
III
17
Sibuk sendiri
I
18
Sahabatnya terbatas
I
19
Kurang bertanggung jawab
I
20
Orangnya individual
III
21
Pendiam
IIII
22
Egois
IIIII IIIII II
23
Lucu
II
24
Alim
IIIII
25
Soleh
IIIII
26
Sabar
I
27
Gak mau nanya jika tidak ditanya
I
28
Jujur
I
29
Meremehkan teman
I
30
Terlalu memaksakan diri
I
31
Sombong
II
32
Agamanya bagus
II
33
Mementingkan urusan agama dari pada kuliah
I
34
Tanggung jawab
III
35
Rajin beribadah
IIIII
36
Rajin garap tugas
IIIII
37
Suka Komentar
I
38
Suka bikin orang tersinggung
I
39
Nyebelin
IIII
40
Perfectionis
II
41
Kurang nasional
I
42
Munafik
I
43
Ngomongnya kurang jelas
II
44
Terlalu keagamaan
II
45
Nyanteng (maunya menang sendiri)
III
46
Sopan
II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . JOVI ARDAN BLOG - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger