Rabu, 29 April 2015

Annikahu Miftahur Rizki // Menikah Membuka Pintu Rizki


Saya jadi teringat sebuah kisah inspiratif dari saudara kita, Arif Nur Salim atau popular disebut dalam karya-karyanya, yaitu Salim A. Fillah. Saya kagum dengan satu orang ini. Saat ditanya persiapannya menikah adalah dengan bermodalkan Bismillah. Keinginan menikah sudah ada sejak SMA, namun baru kesampaian saat kuliah semester tiga, ketika itu usianya dua puluh tahun.

Sebelum menikah, dia belum mempunyai pekerjaan tetap. Tapi kang Salim selalu yakin bahwa Allah yang akan mencukupkan rezekinya kelak setelah menikah. Ketika memantapkan diri untuk menikah, dia berencana menulis beberapa buku, yang hasil penjualan buku tersebut akan ia gunakan untuk pemenuhan kebutuhan setelah menikah.

Kang Salim menikah tanpa didahului pacaran, seperti banyaknya muda mudi saat ini. Niatnya menikah untuk memenuhi separuh agamanya, menjalankan ibadah. Tidak penting siapa calon istrinya, yang terpenting bagi Kang Salim adalah seorang muslimah yang shalihah dan teguh pada agama. Maka ketika ia mengkhitbah calon istri dan ditanyai calon mertua tentang banyak hal, ia hanya menjawab, “Urusan saya kemari adalah ingin menikahi anak bapak secepatnya karena Allah. Jika tidak dengan anak Bapak, mungkin sepulang dari sini saya bertemu Akhwat yang mau menikah dengan saya, saya akan segera menikah dengannya. Karena kata ustadz saya, apabila keinginan menikah sudah muncul dalam diri, segeralah menikah dan jangan menundanya.”

Hati calon mertua pun luluh, dan mantap mengamanahkan putrinya pada Kang Salim. Sebenarnya dia tidak punya modal financial yang cukup saat memutuskan untuk menikah. Untuk keperluannya menikah saja, ia harus berhutang 12 juta. Mulanya setelah menikah nanti dia akan mengangsur hutangnya dalam tempo dua tahun. Alhamdulillah, atas kuasa Allah, hutangnya terlunasi dalam waktu dua bulan. Karena setelah menikah, buku pertamanya yang berjudul ‘Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan’ menjadi sasaran para pengunjung toko buku. Masya Allah.


“Saya yakin, siapa pun yang menikah karena Allah dengan modal Bismillah, Allah pasti akan memudahkan segala urusan hambaNya. Alhamdulillah, saya merasakan semua janji kebenaran itu.” Kata Kang Salim.

1 komentar:

  1. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus

 
Copyright © . JOVI ARDAN BLOG - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger