Jumat, 15 Agustus 2014

Raih Suksesmmu, Di Pesantren Mahasiswa Mafaza


Hallo, temen-temen seluruh mahasiswa baru angkatan 2014 yang saat ini kuliah di Purwokerto #Mahasiswa Lama juga tidak apa. Sudah punya tempat untuk ditinggali? Jika belum dan memang orang tua kurang bisa membiayai untuk temen-temen ngekost, ngontrak, dan lain sejenisnya. Nggak usah bingung kami siap menampung. Bagi yang mampu pun akan kami pertimbangkan, asal ada kemauan yang besar menjadi santri dan siap memakmurkan masjid.

Sudah banyak lho, lulusan santri Mafaza menjadi orang-orang penting dan menyibukan diri saat ini. Tidak diragukan lagi dehh.. Ada yang jadi Dosen UNS, jadi Bos Penerbit Jabal, ada yang punya butik, pegawai negeri, pengusaha, ada juga yang sedang berproses menjadi seorang Hafidz *Minta doanya yah, dan masih banyak lagi sampai ane tidak bisa menyebutkan satu per satu. *Pokoknya dilingkup ini ni, bidang wirausaha, dakwah, PNS , pembimbing masyarakat dan  karyawan perusahaan. Tapi yang diharapkan bukan hanya sekedar itu lho yah. Mereka juga menjadi kader masjid di daerahnya masing-masing, ikut serta memakmurkannya, dan tentunya Mafaza menjadi kenangan terindah masa-masa mengawali kesuksesannya.

Banyak pengajar yang mumpuni, lho. Ustadz Toha Husein Al Hafidz, Ustadz Muhammad Sofwan Al Hafidz, Ustadz Muhyuddin Al Hafidz, Ustadz Arian Sahidi Al Hafidz, Ustadz Mutawalli Al Hafidz, Ustadz Masnun ‘Alim Al Hafidz, Ustadz Ibnu Rochi, Ustadz Muhibbin, Ustadz Ismet, Ustadz Trisno, Pak Uki, terus bapak sekaligus pengajar kita Ustadz Syarief Ba’asir, dan masih banyak lagi dari kalangan lainnya. Serta, kami tidak ketinggalan rupanya, para kaka angkatan yang siap mendampingi. Para ustadz dan kaka angkatan siap menerima konsultasi, asal diwaktu yang tepat dan tidak dalam kondisi kesibukan tentunya… *Ada deh waktu buat kamu.

Pasti pada tanya nih, “Adduh, Ustadznya Hafidz semua.. Biaya perbulannya pasti gede juga dong?” Kata siapa nggak kok, anda diwajibkan membayar infaq sebesar Rp 35.000 *mungkin ada perubahan. Nantiya uang yang kita infaqkan bersama ini, akan digunakan untuk keperluan program Pesma, kegiatan santri, menambah dan perawatan alat yang diperlukan pesantren. *enak kan? Infak, tapi untuk keperluan sendiri lagi.

Asrama pesantren memiliki 12 kamar, 1 kamar nantinya ditinggali 2 orang santri. Di dalamnya sudah ada seperangkat alat tidur. Kemudian Audotorium, kamar mandi, ruang belajar, UPM (Unit Pemakmuran Masjid) ada UPM Radio Mafaza, Kajian Bina Jama’ah, Mafaza Training Centre, Perpus Mafaza, dll. Jadi nggak perlu takut deh ada waktu kosong *yang pingin jadi mahasiswa aktif. Bisa mencoba dan aktif di UPM-UPM tersebut.

Persyaratan pendaftaran akan dilampirkan, dan satu lagi persyaratan yang wajib bagi temen-temen adalah…. Persiapkan mulai dari sekarang untuk membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, barang kali para ustadz mengetes bacaan temen-temen… *Yah, masa sudah segede ini, mau jadi santri nggak bisa ngaji? Nggak mungkin lah yah, saya yakin temen-temen bisa. Semangat.

Orang yang berproses sukses itu, adalah orang yang mampu memanage waktunya. Sama halnya dengan kami, tentunya ada sebuah peraturan dong menjadi santri. Simak berikut ini yah…
  • Orang tua santri menandatangani surat pernyataan yang telah disediakan, yang menyatakan bahwa bersedia untuk memasukkan putranya ke Pesantren Mahasiswa dan siap mengikuti peraturan di yang ada di Pesma.
  • Santri wajib mentaati tata aturan yang berada di pesantren Mahasiswa.
  • Mengikuti magang Liburan Semester yang dilaksanakan di UPM Profesional : Satsa, Klinik, Minimarket dan Lazis serta Radio MAFAZA 96.7 Fm.
  • Selama Pra dan Ramdhan berlangsung wajib mengikuti kepanitian besar Amaliyah Ramadhan dengan berbagai/padat kegiatan pelayanan umat.
  • Santri Berpakaian secara Islami dan Berakhlakul kharimah.
Perizinan dan Mudik :
o Pengikuti prosedur izin / mudik / liburan yang telah ditetapkan Takmir dan Bagian Pendidikan PESMA.
o   Libur Sebelum dan setelah Lebaran = 10 hari
o   Libur Akhir semester = 15 hari
o   Izin bersifat syar’i harus mengisi form izin jika > 24 jam.
o Izin kajian Intensif Pesma diutamakan karena alasan kuliah dan praktikum. Selain alasan itu maka dianggap tidak hadir.

                Kajian Pesma 
  • Mengikuti Kajian dengan presentasi kehadiran  80 % .
  • Mengikuti Ujian Pesma di akhir semester yang diselenggarakan Bagian pendidikan.
  • Datang kajian tepat waktu sesuai jadwal. 


Ayo tunggu apalagi, raih suksesmu disini. Terbatas lho, dan akan diseleksi. Bagi yang belum tahu dimana masjid Fatimah berada, nih ane kasih bocoran… hehee Masjid Fatimah berada di tengah-tengah komplek Universitas Jendral Soedirman Purwokerto, jalan Haji Madrani No. 1 RT 07 RW 07 Purwokerto Utara. *jangan lewatkan menjadi budi pekerti yang baik... ceting…

Dokumentasi Kebersamaan Kaka Angkatan



Rihlah

Kebersamaan
 



Makan-makan

Raker

Jalan-jalan

Kajian

Pelatihan menjadi pengajar anak

Bersih-bersih

Bangunan Masjid

Kerja Bakti

Diskusi Malam

Ikutan Nampang

Jadi Pahlawan

Rejeki tak terduga

Hafalan
Keg. Beladiri
BARAKALLAH

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . JOVI ARDAN BLOG - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger